Selasa, 25 Oktober 2011

Donor darah oktober 2011


           Selasa 4 oktober 2011 pendopo fakultas pertanian berbeda dari hari biasanya, pendopo lebih ramai oleh hilir mudiknya para mahasiswa pertanian. Bukan karena ujian melainkan karena diadakannya donor darah yang diselenggarakan oleh MPPA Carya Bhuana dan PMI Cabang Banyumas. Kegiatan rutin 3 bulanan ini selalu ramai oleh mahasiswa-mahasiswa yang peduli akan sesamanya yang membutuhkan darah untuk menyambung nyawa.
            Antusiasme tampak dari ramainya pendopo fakultas pertanian hari itu,terlihat dari jumlah pendonor yang mendaftar walaupun tidak semuanya dapat mendonorkan darahnya karena persyaratan yang tidak terpenuhi maupun habisnya kantong darah yang disediakan oleh PMI. Adapun jumlah darah yang diperoleh adalah 62 kantong darah, lebih banyak dari kegiatan donor darah sebelum-sebelumnya. Yang menarik dari kegiatan donor darah kali ini adalah jumlah pendonor pemula yang cukup tinggi, yang menunjukkan bahwa sesungguhnya masih banyak mahasiswa-mahasiswa yang peduli akan sesamanya melalui darah.
            Kegiatan serupa dirasa masih kurang, melihat kebutuhan darah di kawasan Banyumas relatif tinggi dan bahkan selalu kekurangan darah. Hal ini disebabkan adanya  RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo yang merupakan rumah sakit tingkat provinsi dan merupakan rumah sakit rujukan, sehingga kebutuhan darah disini cukup tinggi. Oleh karena itu, kami mengajak para aktivis kampus baik HIMA/UKM dan masyarakat kampus untuk peduli terhadap sesama melalui donor darah.
“Jika anda menyumbangkan uang, berarti anda memberikan makanan. Jika anda menyumbangkan darah, berarti anda memberikan kehidupan.”

0 Komentar:

Posting Komentar